Akhir-akhir ini saya sering membaca postingan di Halaman Facebook, Milis, Forum, blog, dll. Terkadang saya kebingungan untuk membaca postingan dari orang-orang, terutama disaat menyebutkan OS lain, dalam hal ini yang menyebutkan adalah pengguna (baru) Linux. Ya, beberapa orang kesusahan atau anti menyebutkan Microsoft, Apple, dan lainlain. Kadang ada yang menyebutnya dengan:

  • Mikocok

  • Mikroclok

  • Microshit

  • Aplling

  • Wedus (aslinya Microsoft Windows)

Seakan-akan membenci Microsoft dan hanya lancar mengatakan Linux (saya bener-bener ga tau kenapa susah mereka menuliskanya). Why you hate Microsoft so deeply bro/sis? beberapa orang yang pengembang Debian (lihat disini, sini dan disini) malah menuliskan dengan lengkap dan benar, di IRC pun saya sering membaca dengan benar kata-kata tersebut.

Saya sendiri adalah pengguna Linux dan sekarang aktif di Pengembangan Ubuntu, namun saya tidak membenci OS lain, terutama Microsoft Windows, Aplle Mac OSX, FreeBSD, dll.Anggapan saya, saya masih menghormati orang-orang yang bekerja di perusahaan tersebut, jujur saja, saya dulu adalah pengguna Windows walau sekarang sudah tidak lagi. Otomatis saya juga belajar banyak darinya, tidak sedikit ilmu yang saya dapat.

Nah pertanyaanya mengapa banyak yang susah menuliskan Microsoft Windows, Mac OSX?