Alhamdulillah kemarin waktu GRP tim JOSSC (Jember OpenSource Community) meluncurkan Dewa Linux. DewaLinux ini mempunyai kode nama Rencong, merupakan distro turunan Ubuntu dan menggunakan kernal Ubuntu Gutsy.

kemudahan yang di tawarkan di DewaLinux memang unik, hal ini di karenakan tampilan nya sangat familiar dengan *indows. menu2 yang ada pun di buat seperti menu di XP. bahkan ketika anda sudah masuk di desktopnya anda akan terpesona dan sangat mudah bila akan tweaking sisterm operasi ini. sedikit cerita saja, ketika saya mencoba distro ini sangat sempat linglung, karena distro ini mirip seperti *indows XP dalam hati saya saya berkata “ini windows tapi kok ada nautilusnya yah??”

jadi andaikata anda belum pernah/mau migrasi ke Linux sangat di sarankan sekali menggunakan distro ini. selain itu, distro ini bebas biaya yang tentu saja sangat baik untuk kantong kita, hehehe…

apalagi kita dapat memesanya sesuai dengan pesanan kita, dalam artian apabila anda ingin nama perusahaa/organisasi anda tercantum di setiap sistem nya (GDM, Theme, Wallpaper)anda cukup memesanya saja.

Selamat mencoba!!

sumber:

http://josscenter.blogspot.com/2007/10/telah-dirilis-dewalinux.html

http://wiki.ubuntu-id.org/DewaLinux